Cara Menghilangkan Komedo

Cara menghilangkan komedo melalui cara mudah dan alami dengan menggunakan bahan-bahan sederhana, cara menghilangkan komedo yang anda lakukan selama ini masih belum mampu menyelesaikan masalah komedo yang mengganggu penampilan anda sehari-hari.

Permasalahan komedo tentunya menjadi masalah serius bagi kita yang ingin selalu tampil cantik dan ceria sepanjang hari, bagaimana tidak dengan munculnya komedo pada daerah disekitar wajah tentunya akan mengurangi penampilan kita terlebih dengan adanya komedo yang muncul pada hidung yang nampak terlihat dengan jelas bagaikan duri landak.

Penyebab dari munculnya komedo itu sendiri sehingga anda mencari cara menghilangkan komedo dengan mudah dan menggunakan bahan-bahan alami yaitu komedo muncul akibat produksi dari minyak yang berlebih yang dikeluarkan melalui pori-pori wajah anda yang kian membesar dan tertutup oleh kotoran atau debu disekitar anda melakukan segala rutinitas sehari-hari. Pada dasarnya minyak yang dikeluarkan pada kulit wajah memiliki fungsi yang baik untuk melembabkan wajah, namun jika berlebih akan menimbulkan permasalahan lain yang tidak baik juga bagi kesehatan wajah maupun kecantikan wajah anda. 

Komedo tersebut selain di timbulkan oleh penyumbatan pada pori-pori wajah seperti yang telah disebutkan diatas, komedo juga dapat muncul akibat dari salahnya atau kurang tepatnya anda menggunakan produk kecantikan. Faktor ketidak cocokan terhadap penggunaan produk kecantikan juga dapat memicu munculnya komedo tersebut. 

Berikut ini akan kita bahas mengenai cara menghilangkan komedo dengan menggunakan beberapa bahan alami yang mudah didapatkan dan mudah dalam proses pembuatannya sebagai cara menghilangkan komedo pada wajah anda.

Cara menghilangkan komedo menggunakan lidah buaya.
Siapa yang tak kenal dengan tumbuhan khas yang satu ini, selain memiliki fungsi untuk menyehatkan rambut dan fungsi menutrisi rambut ternyata tanaman lidah buaya juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan komedo yang terdapat pada wajah anda. Cukup mengoleskan lidah buaya tersebut yang telah dibersihkan atau dibuang bagian kulit hijaunya, oleskan secara merata pada wajah anda terutama pada daerah yang terdapat komedo. Diamkan hingga mengering lalu cuci wajah anda dengan menggunakan air bersih biasa. Lidah buaya memiliki kandungan zat alami yang bersifat sebagai antibakteri yang dapat mencegah munculnya peradangan pada wajah anda dimana nantinya dapat memicu munculnya jerawat.

Cara menghilangkan komedo selanjutnya adalah dengan menggunakan masker kulit jeruk.
Kulit jeruk juga dapat kita manfaatkan sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo yang terdapat pada wajah. Kulit jeruk yang telah diblender dengan mencampurkan air sehingga membentuk pasta dapat kita gunakan sebagai masker pada malam hari menjelang tidur.

Cara menghilangkan komedo berikutnya yang dapat kita gunakan adalah masker telur.
Telur dapat kita gunakan sebagai bahan membuat masker penghilang komedo yang terdapat pada wajah, selain dapat menghilangkan komedo penggunaan masker telur ini juga dapat mengencangkan kulit wajah anda. Cara membuat masker telur ini juga tergolong mudah yaitu cukup ambil bagian putih telurnya kocok hingga merata dan agak berbusa lalu tambahkan satu sendok makan madu. Putih telur yang dapat kita gunakan bisa dengan putih telur ayam ataupun putih telur bebek dan madu yang digunakan sebaiknya madu asli yang tidak memiliki campuran bahan pemanis. Setelah campuran keduanya sudah cukup merata yang perlu kita lakukan cukup mengoleskan masker telur tadi secara merata layaknya menggunakan masker wajah pada umumnya. Diamkan hingga agak mengering lalu cukup bilas wajah anda, bilas dengan menggunakan air bersih yang hangat kuku setelah itu bilas kembali wajah anda dengan menggunakan air bersih biasa.

Demikianlah cara menghilangkan komedo yang dapat anda lakukan dalam perawatan wajah sehari-hari, lakukan salah satu cara menghilangkan komedo tersebut paling tidak 2 kali dalam seminggu agar cepat menghilangk komedo yang menimbulkan masalah pada wajah anda. Semoga bermanfaat bagi kita semua.