Cara Menghilangkan Komedo Membandel

Cara menghilangkan komedo membandel yang terdapat pada daerah hidung dan dagu pada wajah anda sulit anda lakukan cara menghilangkan komedo membandel dengan cukup melakukan hal mudah dan sederhana tentunya dapat menghilangkan komedo yang membandel pada daerah wajah anda terutama daerah sekitar hidung dan dagu.

Komedo yang membandel yang selalu muncul pada kedua daerah tersebut tentunya menjadi kita merasa kesal, bagaimana tidak setelah kita bersihkan wajah melalui perawatan khusus ternyata komedo tersebut muncul kembali pada permukaan hidung. Tak jarang juga ada beberapa jenis komedo yang cukup sulit di hilangkan atau komedo yang membandel.

Untuk menghilangkan komedo yang membandel pada wajah anda sebenarnya cukup melakukan cara menghilangkan komedo dengan cara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami dan sederhana. Telur, jeruk nipis dan juga daun kemangi ternyata mampu mengusir komedo yang membandel pada hidung anda.

Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya mengenai cara menghilangkan komedo dengan telur, yaitu dengan mengocok putih telur ayam hingga berbusa lalu cukup celupkan kapas kecantikan yang lembut pada kocokan putih telur ayam tadi hingga menyerap. Setelah itu anda cukup menempelkan kapas yang telah menyerap putih telur tersebut pada bagian yang memiliki komedo. Diamkan hingga kapas agak mengering atau sekitar 30 menit kemudian angkat kapas tersebut maka komedo akan menempel pada kapas tadi. Bersihkan wajah anda dengan sabun pembersih wajah, bila perlu oleskan madu maupun lidah buaya agar tidak terjadi infeksi pada kulit.

Cara menghilangkan komedo membandel selanjutnya yaitu dengan menggunakan Lemon, penggunaan lemon untuk menghilangkan komedo diharapkan dapat mengangkat lemak yang terdapat pada wajah yang bercampur dengan kotoran atau debu yang dapat mengakibatkan komedo. Penggunaan lemon selain dapat mengangkat lemak dan kotoran pada wajah ternyata lemon ini juga mampu mengecilkan pori-pori wajah anda sehingga kotoran atau debu tidak mudah masuh melalui pori-pori yang membesar. Cara menghilangkan komedo dengan lemon ini tergolong cukup mudah dan sederhana, anda cukup mengoleskan irisan lemon yang masih segar lalu oles secara merata pada bagian yang terdapat komedo dan sisanya anda dapat mengoleskan pada bagian wajah anda. Setelah dioleskan irisan lemon tersebut diamkan hingga kulit wajah agak mengering dan terasa agak mengencang, bilas dengan air dingin.

Cara menghilangkan komedo membandel selanjutnya yaitu dengan menggunakan daun kemangi, daun kemangi ini dapat anda jadikan sebagai masker yang dapat anda tempelkan pada bagian wajah yang memiliki komedo. Tumbuk daun kemangi tersebut hingga halus, cukup oleskan atau gunakan layaknya menggunakan masker wajah seperti biasanya. Diamkan selama 15 menit lalu cukup anda bilas.

Demikianlah cara menghilangkan komedo yang membandel pada wajah anda yang dapat anda lakukan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Semoga dapat membantu anda dalam mengatasi permasalahan komedo yang membandel.