Tips Memilih Kertas Minyak Yang Baik Bagi Wajah

Kertas minyak menjadi pertolongan pertama bagi anda dalam mengatasi minyak berlebih di wajah, dalam memilih kertas minyak yang baik bagi wajah penting bagi anda untuk mengetahui jenis kertas minyak yang bagaimana untuk mengatasi dan mengurangi kelebihan minyak yang terdapat diwajah dalam keadaan darurat. Wajah yang berminyak tentunya akan menjadikan wajah terlihat mengkilap, padahal dalam waktu yang dekat anda perlu merasa tampil percaya diri. Untuk mengatasi minyak diwajah dalam waktu yang singkat atau dalam keadaan darurat anda tentunya perlu menggunakan kertas minyak yang dapat mengatasi kondisi minyak berlebih. 

Meskipun tergolong cukup mudah namun perlu anda perhatikan beberapa hal nerikut ini dalam memilih kertas minyak yang baik bagi wajah:

  • Pastikanlah kertas minyak hendak anda gunakan itu tidak memiliki kandungan bahan pewangi atau
    sumber gambar: google
    parfum. Hal ini bertujuan agar kandungan kimia yang terdapat pada pewangi tersebut tidak menimbulkan iritasi terhadap wajah.
  • Perhatikan akan bahan yang digunakan pada produk kertas minyak tersebut. Hindari penggunaan kertas minyak yang dapat mengakibatkan alergi pada kulit wajah anda, setidaknya terdapat beberapa bahan kimia yang jika bersentuhan dengan kulit wajah yang sensitif akan menimbulkan alergi pada kulit. 
  • Hindari menggosokan kertas minyak ketika anda bermaksud mengurangi minyak yang ada pada wajah anda. Cukup tempelkan pada wajah dan tekan secara perlahan agar minyak dapat terserap sempurna pada kertas minyak yang anda gunakan. Hal ini akan membantu make up anda tidak ikutan terseka ketika anda menggosokan wajah dengan menggunakan kertas minyak tersebut.
  • Sebaiknya sebelum anda melakukan makeup terlebih dahulu angkat minyak yang terdapat pada wajah dengan menggunakan kertas minyak ini. hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kelebihan minyak ataupun minyak yang mengendap pada dasar kosmetik yang anda gunakan.