Langkah mudah mencerahkan wajah

Memiliki wajah yang cerah sebenarnya tidaklah terlalu sulit, melalui langkah mudah mencerahkan wajah ini jika rutin anda jalani maka langkah mudah mencerahkan wajah ini menjadi bentuk perawatan terhadap wajah yang tepat agar wajah terlihat lebih cerah secara alami. Disamping merawat wajah dengan langkah ini ada baiknya anda menghindari terjadinya kerusakan kulit yang bisa memicu kulit wajah menjadi lebih gelap.

Berikut ini langkah mudah mencerahkan wajah yang bisa anda jalani di rumah agar kulit wajah anda nampak lebih cerah secara alami.

Membersihkan wajah
Pergunakan handuk yang bersih dimana sebelumnya anda basahi atau rendam handuk tersebut dengan menggunakan air hangat pada saat anda melakukan pembersihan wajah. Tak lupa pula untuk menambahkan essential oil yang bertujuan agar wajah anda terasa lebih rileks. Untuk pilihan jenis essential tersebut sebaiknya gunakan minyak lavender bagi anda yang cenderung memiliki jenis kulit berminyak atau bagi anda yang memiliki jenis kulit kering sebaiknya menggunakan essential oil eucalyptus.

Uapi wajah anda
Siapkan wadah atau wajan kemudian isi wadah tersebut dengan air panas, posisikan wajah anda dengan jarak aman yaitu sekitar kurang lebih 40cm dari permukaan air panas tersebut. Anda dapat menggunakan minyak daun teh pada air panas tersebut. Dengan menguapi wajah anda mempergunakan air hangat dan minyak daun teh ini dapat membersihkan wajah anda dan dapat pula menghaluskan permukaan pori-pori wajah anda dan dapat pula mengangkat kotoran penyumbat pori-pori sehingga wajah lebih terlihat cerah. Uap dari daun teh tersebut dapat pula menjadi antioksidan yang dapat membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada kulit wajah. Seka wajah anda dengan menggunakan handuk lembut setelah anda telah selesai menguapi wajah untuk lebih mudah mendapatkan wajah lebih cerah ini.

Masker Wajah
Bentuk perawatan terhadap wajah melalui langkah mudah mencerahkan wajah ini tak lupa pula untuk anda lakukan adalah menggunakan masker untuk wajah secara rutin. Pilihlah jenis masker yang disesuaikan untuk jenis kulit wajah yang anda miliki. Bila anda merasa khawatir akan produk masker yang saat ini telah banyak beredar anda dapat mencoba memanfaatkan bahan alami seperti madu untuk dijadikan sebagai masker wajah agar wajah lebih cerah. Menggunakan masker madu ini selain dapat mencerahkan wajah dapat pula menjadikan kulit wajah menjadi lebih lembut dan kulit wajah tetap kencang dan terjaga kelembabannya sehingga wajah tidak mudah kering dan kusam.

Pelembap Wajah

Langkah mudah untuk mencerahkan wajah yang juga penting untuk anda jalani adalah dengan selalu menggunakan pelembab untuk wajah. Selain dapat melembabkan dan mencegah kulit wajah menjadi kering, dengan rutin mengenakan pelembab wajah ini tentunya kulit wajah anda akan lebih terlindungi dari pengaruh luar yang bisa menjadikan wajah nampak lebih kusam dan nampak lebih gelap.

 

Most Reading