Tips membersihkan wajah setelah make up

Tips membersihkan wajah setelah menggunakan make up seharian dengan cara mudah dan sederhana agar kulit wajah tetap terawat, tips membersihkan wajah setelah make up ini menjadi hal yang perlu untuk anda lakukan agar make up yang menempel seharian penuh tidak merusak kulit dan tetap terjaga kondisi kesehatan kulit wajah anda. 

Berikut ini beberapa tips membersihkan wajah setelah make up yang perlu untuk anda ketahui

Sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu sebelum anda menyentuh area wajah anda agar kotoran bahkan kuman yang bisa saja melekat akan menempel di wajah anda. mencuci dengan sabun lebih dianjurkan sebelum anda membersihkan wajah dari sisa make up.

Sebelum membersihkan wajah dengan mencuci muka ada baiknya anda membersihkan make up yang masih melekat dengan makeup remover terlebih dahulu. Untuk membersihkan wajah dari make up yang melekat selain mengenakan make up remover anda juga dapat memanfaatkan bahan alami seperti menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan wajah dari makeup sebelum anda mencuci wajah anda. Disamping dapat membersihkan secara alami, penggunaan minyak zaitun ini sekaligus pula dapat menutrisi kulit wajah anda dan juga dapat melembutkan serta melembabkan kulit wajah.

Kompres wajah anda dengan menggunakan handuk yang sebelumnya anda rendam kedalam air hangat lalu peras. Mengompres wajah dengan handuk hangat ini bertujuan untuk membuka sedikit pori-pori wajah anda agar ketika membersihkan wajah dapat dengan mudah mengangkat sisa make up yang bisa saja tertimbun pada pori-pori kulit wajah. Jangan lupa bilas wajah dengan menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah anda.

Gunakanlah pembersih wajah yang tentunya sesuai bagi jenis kulit wajah yang anda miliki, hal ini bertujuan agar segala kandungan yang terdapat pada pembersih tersebut dapat menutrisi dengan tepat tanpa menimbulkan efek samping ataupun gejala lain terhadap kulit wajah anda.

Setelah proses membersihkan wajah telah anda lakukan, jangan lupa untuk membilas kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin dan bersih untuk menjadikan wajah terlihat lebih segar kembali.

Disaat mengeringkan wajah sebaiknya cukup tepukan secara perlahan saja handuk yang lembut pada wajah. Hindari proses mengeringkan wajah dengan cara mengelap wajah secara kasar dan dengan menggunakan handuk yang seadanya. Pergunakan handuk yang dikhususkan untuk wajah dan yang memiliki tekstur lembut serta halus dan memiliki daya serap yang cukup tinggi agar wajah dapat kering kembali dengan cepat.

Setelah proses membersihkan wajah dari make up selesai anda lakukan, lindungi wajah anda dari ancman bahaya kekeringan terhadap kulit yang bisa terjadi kapan saja. Lindungi dengan menggunakan krim yang dapat mencegah kerusakan terhadap kulit wajah anda setiap hari.

 

Most Reading