Tips mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori wajah anda memebesar dan mencari cara mengecilkan pori-pori pada wajah anda secara alami dan mudah. Tips mengecilkan pori-pori wajah yang membesar diperlukan bagi anda untuk melakukan perawatan wajah yang dapat anda lakukan setiap harinya. Pori-pori yang membesar memiliki dampak atau bahkan berpengaruh besar terhadap masalah wajah yang akan muncul dikemudian hari, seperi munculnya jerawat, komedo hingga infeksi pada kulit wajah anda sendiri.

Beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah anda adalah dengan melakukan perawatan intensif melalui salon kecantikan, namun anda dapat melakukan sendiri perawatan untuk wajah agar pori-pori mengecil kembali dengan cara alami dan mudah dengan menggunakan beberapa bahan alami. Tips mengecilkan pori-pori wajah pada artikel kali ini bukan merupakan cara instant untuk mengecilkan pori-pori wajah anda, tips ini ada baiknya anda lakukan secara rutin setiap harinya sebagai perawatan wajah anda.

Masalah pori-pori yang membesar sebenarnya terjadi akibat dari beberapa faktor, seperti diantaranya dengan terlalu seringnya anda menggunakan make up atau kosmetik pada wajah anda. Dengan kondisi make up yang terlalu lama menempel pada wajah mengakibatkan penumpukan atau penyumbatan pada pori-pori wajah. Pembesaran pori-pori wajah juga dapat ditimbulkan karena kurangnya merawat dan menjaga kebersihan pada wajah anda.

Berkut ini beberapa tips mengecilkan pori-pori pada wajah anda:
Bersihkan wajah dengan menggunakan bahan pembrsih yang sesuai dan cocok dengan kondisi jenis kulit yang anda miliki.
Gunakan cream penghalus wajah yang sesuai dengan jenis kulit, oleskan atau usapkan sesuai dengan rotasi dari wajah.
Bagi anda yang memiliki jenis kulit kering gunakan cream yang memiliki kandungan minyak zaitun dan vitamin A, saat menggunakan cream wajah ini usahakan dengan melakukan pijatan kecil pada wajah.
Gunakan masker yang berbahan dasar alami seperti jeruk nipis, guna mengangkat endapan minyak yang terdapat pada wajah. Khasiat dari jeruk nipis juga mampu mengencangkan wajah anda serta dapat menghaluskan wajah.

Cara mengecilkan pori-pori wajah anda dengan menggunakan tomat
Tomat dapat juga anda gunakan sebagai bahan alami untuk mengecilkan pori-pori wajah yang membesar. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yaitu blender beberapa buah tomat yang sudah masak seperti anda membuat jus pada umumnya. Kemudian anda cukup mengolesinya pada wajah anda dan diamkan sekitar 15 menit lalu anda bilas dengan air bersih.

Selain menggunakan tomat anda juga dapat mengecilkan pori-pori wajah dengan menggunakan cuka apel, campurkan satu sendok makan air putih dengan tiga sendok makan cuka apel, aduk hingga merata dan tercampur sempurna kemudian anda cukup mengoleskan campuran cuka apel tadi dengan menggunakan bola kapas yang lembut.

Demikianlah tips mengecilkan pori-pori yang dapat anda lakukan sebagai perawatan wajah setiap hari. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.