Tips merawat kulit kering

Bagi anda yang memiliki jenis wajah kering tentunya mencari tips merawat kulit kering pada wajah anda, melalui tips merawat kulit kering yang mudah dan sederhana ini diharpakna dapat anda gunakan sebagai perawatan wajah anda sehari-hari. Tips merawat kulit kering pada wajah anda yang perlu anda perhatikan adalah ketika anda menggunakan bahan-bahan perawatan terhadap wajah anda, perhatikan dengan teliti benar apakah bahan atau produk kecantikan tersebut membuat kulit wajah anda kering.

Terlalu seringnya anda mencuci muka dengan menggunakan bahan-bahan yang memiliki kandungan kimia tentunya juga dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering, ketika memilih produk pembersih muka ada baiknya dengan mempertimbangkan penggunaan bahan alami atau anda dapat menggunakan produk herbal untuk perawatan wajah anda.

Perhatikan kandungan alkalin pada produk pembersih tersebut, gunakan kandungan yang rendah agar terhindar dari masalah kulit kering. Ketika membersihkan wajah dengan menggunakan clensing milk berikan pijatan lembut pada wajah anda dan juga pada saat memberikan pelembab wajah. 

Gunakan pembersih wajah yang memiliki pH balance serta hindari yang menggunakan bahan detergen. Jangan menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah anda, penggunaan sabun mandi untuk wajah dapat menyebabkan terangkatnya minyak alami pada wajah yang seharusnya berfungsi sebagai pelembab alami pada wajah. 

Gunakan masker wajah yang dapat memberikan kelembaban pada wajah, gunakan masker alami yang dapat anda buat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami atau anda dapat menggunakan masker wajah herbal jika tidak mau repot membuat masker alami dari bahan alami. Pada saat menggunakan masker hindari bagian yang dekat dengan daerah mata agar terhindar munculnya kerutan pada daerah sekitar mata yang tergolong sensitif sekali. Jika diperlukan anda dapat menggunakan baby oil sebagai pelembab kulit anda untuk memberikan kelembaban.

Demikianlah tips merawat kulit kering yang dapat anda lakuakn sebagai perawatan dirumah, selain hal tersebut diatas yang dapat anda lakukan dapat juga anda menjaga kelembaban dari dalam dengan memperbanyak minum air putih agar terhindari dari masalah kulit kering dan terhindar dari dehidrasi.

 

Most Reading