Cara memilih pelembab wajah


Cara memilih pelembab wajah yang tepat yang sesuai dengan jenis kulit, cara memilih pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit agar kelembaban wajah anda dapat selalu tetap terjaga dan terawat kesehatannya dan terhindar dari berbagai macam masalah wajah pada umumnya. Pelembab wajah merupakan salah satu pilihan yang harus anda gunakan dalam menjaga kondisi kesehatan kulit wajah agar terhindar dari masalah kulit kering dan pengaruh efek dari sinar ultraviolet.

Dalam memilih pelembab wajah tentunya anda harus mencermati lebih jauh lagi akan manfaat yang bisa anda dapatkan dari pelembab wajah tersebut. Selain itu tentunya dengan memperhatikan kandungan yang terdapat pada pelembab wajah tentunya tidak akan menjadikan wajah anda rusak dikemudian hari. Banyaknya masalah yang ditimbulkan ketika seseorang menggunakan pelembab wajah ini dikarenakan adanya ketidak cocokan dari bahan yang digunakan dalam produk pelembab wajah. Hal ini dapat terjadi karena anda masih belum memahami benar akan jenis kulit dan bahan yang terkandung dalam bahan pelembab wajah tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut tentunya anda harus lebih waspada lagi terhadap bahan alami pelembab wajah yang akan digunakan. Serta memahami betul akan kegunaan serta manfaat yang didapat melalui pelembab wajah tersebut atau sebaiknya sesuaikanlah jenis pelembab dengan kebutuhan anda.

Bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah yang kering sebaiknya gunakanlah pelembab yang berbahan dasar minyak. Hal ini bertujuan untuk memberikan wajah tetap lembut, kulit yang kering diakibatkan dari kurang mampunya kulit wajah tersebut memberikan kelembaban secara alami. Minyak merupakan pelembab alami yang dihasilkan oleh tubuh, jika tubuh kurang memproduksi minyak untuk melembabkan kulit tentunya kulit akan menjadi lebih kering. Perlu diperhatikan juga tingkatan dari keringnya jenis kulit anda, jika wajah anda termasuk jenis kering yang cukup tinggi sebaiknya gunakan pelembab yang berbahan dasar air dan sedikit kandungan minyak.

Cermati betul jenis kulit kering yang anda miliki, jika ternyata pada beberapa bagian tertentu saja dari wajah anda yang berkulit kering, sebaiknya gunakan pelembab yang sesuai bagi kulit kering tadi atau dengan cukup mengoleskan pelembab di daerah yang kering saja. Hal ini bertujuan agar nantinya wajah tidak mengalami kelebihan minyak yang dapat mengakibatkan jerawat atau bahkan menjadikan wajah mengkilap karena minyak berlebih.

Gunakanlah pelembab wajah yang mampu mempertahankan kelenturan atau keelastisan dari kulit itu sendiri. Pilihlah pelembab yang bukan hanya melindungi wajah dari kekeringan, sebaiknya juga pilihlah pelembab wajah yang mampu menjaga kekencangan kulit wajah.

Pilihlah pelembab yang bersifat tidak menimbulkan alergi pada kulit jika digunakan, biasanya pelembab yang menambahkan pewangi atau bahan kimia lainnya yang mengharumkan biasanya sering terjadi alergi pada wajah ketika digunakan. Hindari produk pelembab wajah yang ditambahkan pewangi, terlebih lagi jika wewangian tersebut dihasilkan dari bahan kimia atau pewangi buatan. Jika memang diperlukan pelembab yang memiliki wangi, sebaiknya pilihlah wewangian yang dihasilkan dari bahan alami pada pelembab wajah.

Selain dapat menggunakan pelembab dalam produk kecantikan yang dapat dengan mudahnya anda temukan, sebaiknya anda mencoba menggunakan bahan alami yang dapat anda buat sendiri. Dimana bahan alami tersebut mampu menjaga kelembaban secara alami pada wajah anda. Seperti minyak zaitun misalnya, minyak zaitun ini dapat pula menjaga kelembaban kulit wajah secara alami. Minyak zaitun yang dihasilnya bukan melalui proses kimiawi ini tentunya tidak akan membuat kulit wajah anda terisitasi ataupun muncul alergi. Selain itu menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab wajah tidak akan menjadikan wajah anda mengalami minyak berlebih.

 

Most Reading

Google+ Followers