cara mengatasi wajah kusam


Cara mengatasi wajah kusam melalui bentuk perawatan harian dirumah, cara mengatasi wajah kusam dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapat serta mudah dalam pengerjaannya sehingga tidak merepotkan anda dalam melakukan perawatan dan mengembalikan wajah cerah anda dalam waktu yang cepat.

Wajah yang kusam tentunya menjadikan anda merasa risih, dengan wajah kusam tersebut tentunya wajah tidak enak untuk dipandang. Penyebab wajah kusam itu sendiri dapat ditimbulkan karena berbagai macam hal. Wajah kusam biasanya muncul karena faktor luar yang dapat mempengaruhi wajah anda seperti sinar ultraviolet dan polusi serta debu yang bertebaran. Selain itu munculnya wajah kusam bisa juga dikarenakan dari faktor dalam tubuh itu sendiri, dimana kondisi kesehatan dapat pula mengakibatkan kusamnya wajah anda.

Cara mengatasi kulit wajah yang kusam dengan kentang, kentang dapat pula digunakan sebagai cara mengatasi wajah kusam. Cukup parut kentang berukuran sedang yang telah dibersihkan terlebih dahulu kemudian anda dapat mengenakannya secara langsung parutan kentang tersebut sebagai masker untuk wajah kusam. Lakukanlah gerakan memutar sambil memijat wajah secara perlahan ketika mengenakan masker kentang ini. Diamkan hingga kurang lebih 20 menit yang kemudian anda bilas dengan menggunakan air bersih. Selain dapat mengatasi wajah kusam, dengan menggunakan masker kentang ini dapat pula menjadikan wajah lebih halus dan lembut serta bercahaya.

Biasakan membersihkan wajah anda dari berbagai kotoran maupun sisa make up yang masih menempel pada wajah untuk menghindari wajah menjadi kusam. Dipagiharinya setelah bangun tidur selalu membiasakan membasuh wajah anda. Membasuh wajah dipagi hari bertujuan membersihkan wajah dari kotoran yang bisa saja melekat disaat anda tidur. Kotoran melekat dengan mudah ketika anda mengenakan cream malam.

Lakukanlah proses scrubing pada wajah anda untuk mengatasi wajah kusam, bahan untuk scrub mengatasi wajah kusam juga dapat anda buat sendiri dirumah dengan menggunakan bahan alami. Proses scrubing ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang masih melekat pada wajah, sel kulit mati yang telah mengendap tentunya akan lebih sulit dibersihkan hanya dengan membersihkan atau mencuci wajah anda. Lakukan proses scrub ini paling tidak seminggu sekali dalam melakukan perawatan terhadap wajah kusam agar kembali cerah.

Untuk merawat wajah kusam agar lebih kencang dan kenyal serta lembut, biasakanlah membersihkan wajah dengan susu pembersih dan sudahi dengan menggunakan penyegar. Hindari penyegar yang memiliki kandungan alkohol, alkohol yang terdapat pada penyegar tentunya dapat menjadikan kulit wajah menjadi kering yang dapat memicu wajah menjadi lebih kusam.

Untuk menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan, cukupilah kebutuhan tubuh akan vitamin E. kulit membutuhkan asupan vitamin E dalam mempertahankan keelastisan serta kesehatannya. Dengan tercukupinya kebutuhan akan asupan vitamin E maka kulit akan terhindar dari berbagai macam masalah seperti kulit yang kusam.

Cara mengatasi wajah kusam berikutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan bengkuang sebagai bahan alami untuk menjaga kulit tetap segar dan sehat sehingga menghindari anda dari wajah kusam. Kenakan masker bengkuang yang dapat anda buat sendiri dirumah maupun melalui masker bengkuang yang sudah banyak tersedia. Kandaungan alami yang terdapat pada bengkuang ini merupakan bahan alami untuk mengurangi efek buruk yang dihasilkan oleh sinar ultra violet yang terdapat pada matahri bagi kulit wajah anda. Kandungan vitamin C yang terdapat pada bengkuang juga merupakan sebagai sumber antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit sehingga menyebabkan wajah menjadi kusam.

Cara merawat dan mengatasi wajah kusam selanjutnya adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun, kandungan vitamin E alami pada minyak zaitun ini mampu mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit terutama kulit wajah anda. Sifatnya yang mampu melembabkan wajah, minyak zaitun ini dapat pula mengatasi wajah kusam dengan menjaga kesehatan sel kulit.

Cara mengatasi wajah kusam yang tidak kalah pentingnya adalah mencukupi kebutuhan tubuh akan asupan vitamin C yang diperoleh dari buah dan sayuran. Cukupi segala kebutuhan vitamin C ini untuk menangkal radikal bebas yang merusak sel kulit penyebab wajah kusam.

 

Most Reading