Masker buah untuk wajah berminyak


Masker buah untuk wajah berminyak yang tepat untuk mengatasi wajah berminyak, masker buah untuk wajah berminyak ini tentunya mudah anda buat serta anda gunakan dalam melakukan perawatan terhadap wajah berminyak dan terhindar dari masalah wajah berminyak yang kerap kali muncul seperti jerawat, komedo bahkan peradangan pada kulit karena tersumbatnya pori-pori wajah oleh minyak dan debu yang bercampur.

Memiliki wajah berminyak tentunya menjadikan wajah nampak mengkilap, dengan wajah yang berminyak tersebut tentunya dapat dengan mudahnya menimbulkan masalah bagi wajah seperti jerawat. Dalam melakukan perawatan terhadap wajah berminyak tidaklah cukup dengan melakukan pencegahan untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Perlu juga anda melakukan perawatan ekstra dalam mengatasi wajah yang berminyak tersebut.

Penggunaan bahan alami seperti buah, dipercaya mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah serta mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah anda. Penggunaan bahan alami yang dijadikan sebagai masker buah untuk wajah berminyak ini juga tentunya aman digunakan karena tidak menimbulkan efek samping terhadap wajah anda.

Masker pisang
Lumatkan pisang yang masak benar, hancurkan hingga lumat dan membentuk bubur. Campurkan bubur pisang ini dengan satu sendok teh madu alami serta perasan jeruk nipis ataupun lemon. Oleskan masker pisang ini untuk merawat dan mengontrol wajah berminyak anda. Oleskan secara menyeluruh dan merata pada permukaan kulit wajah anda, jika masih ada tersisa anda juga dapat menggunakannya pada bagian leher anda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat dan untuk selanjutnya dibilas kembali dengan menggunakan air dingin (biasa). Campuran madu pada masker pisang ini memiliki manfaat sebagai mengencangkan kembali wajah dengan mengecilkan pori-pori wajah. Sedangkan penggunaan jeruk nipis ataupun lemon bertujuan untuk mengangkat kotoran yang tersisa pada pori-pori wajah serta mengangkat minyak berlebih pada wajah anda. Masker pisang ini dapat anda kenakan seminggu sekali pada malam hari menjelang tidur.

Masker strawberry
Buah stawberry dapat pula dijadikan sebagai masker buah untuk wajah berminyak yang dapat anda gunakan. Strawberry selain bermanfaat untuk mengangkat minyak pada wajah dapat pula mencegah anda dari efek penuaan dini seperti kerutan pada wajah. Haluskan strawberry yang kemudian dapat anda tambahkan perasan jeruk nipis lalu aduk dan kenakan pada wajah dan daerah disekitar leher. Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah anda dengan menggunakan air dingin.

Masker jeruk
Buah yang dapat anda gunakan sebagai masker untuk mengatasi wajah berminyak lainnya adalah dengan menggunakan jeruk. Buah jeruk mampu mengangkat minyak yang terdapat pada wajah anda, kandungan tinggi vitamin C yang terdapat pada jeruk juga dipercaya mampu memberikan manfaat lain bagi wajah anda. Kulit nampak lebih bersih dan cerah tentunya akan anda miliki ketika anda mengenakan masker buah jeruk untuk mengatasi wajah berminyak ini.

Masker lemon dan jeruk nipis
Buah lemon dan jeruk nipis memiliki manfaat yang bagus sekali dalam merawat wajah berminyak, dengan menggunakan jeruk nipis ataupun lemon ini dapat dengan mudahnya menyingkirkan minyak yang terdapat pada wajah dengan cepat. Disamping itu pula dengan menggunakan buah lemon ataupun jeruk nipis dapat mengangkat sel kulit mati penyebab flek hitam pada wajah secara mudah. Masker buah lemon dan jeruk nipis selain dapat digunakan untuk merawat wajah berminyak dapat pula mengembalikan kekencangan pada kulit wajah anda.

Dengan menggunakan bahan alami seperti buah yang tinggi akan vitamin tentunya dapat dengan mudahnya anda memberikan nutrisi yang diperlukan bagi kulit. Disamping itu pula penggunaan bahan alami ini tentunya aman anda gunakan dalam melakukan perawatan terhadap wajah berminyak.

 

Most Reading