Cara mengatasi kulit wajah sensitif


Cara mengatasi kulit wajah sensitif dalam bentuk perawatan harian terhadap kulit wajah sensitif, dalam melakukan cara mengatasi kulit wajah sensitif ini perlu memperhatikan beberapa hal penyebab yang dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi lebih sensitif. Menghindari beberapa hal yang membuat kulit wajah sensitif mengalami kerusakan. Kulit sensitif dapat dengan mudahnya mengalami perubahan bentuk, hal ini disebabkan karena pori-pori pada wajah kulit sensitif mampu bekerja dengan baik terhadap benda yang menempel pada permukaan kulit. Cepatnya kulit bereaksi terhadap benda yang menempel pada permukaan wajah tersebut menjadikan kulit sensitif mengalami perubahan sehingga nampak kulit menjadi memerah.

Kondisi kulit yang sensitif ini tentunya memiliki resiko lebih besar terhadap rusaknya kulit wajah, maka sebaiknya bagi anda yang memiliki jenis kulit sensitif sebaiknya memperhatikan dengan benar-benar perawatan terhadap wajah. Bukan hanya melalui kosmetik yang dapat merusak kulit sensitif bahkan debu maupun kotoran cepat sekali memicu rusaknya kulit wajah sensitif.

Sulitnya merawat kulit wajah sensitif sebaiknya anda membatasi betul akan penggunaan produk kecantikan yang anda gunakan agar tidak merusak kulit wajah anda. Sebaiknya hindari produk kecantikan secara berlebihan dan cukup gunakan produk untuk perawatan wajah yang cukup sederhana bahkan tanpa kandungan kimia.

Dalam melakukan cara merawat kulit wajah sensitif harian anda, sebaiknya perhatikanlah beberapa tips berikut ini untuk menjaga kesehatan kulit wajah sensitif anda.

Sebaiknya hindarilah kulit menjadi kering, kondisi keringnya wajah akan lebih cepat memicu kulit menjadi lebih sensitif lagi terhadap sesuatu yang menempel pada wajah. Untuk menghindari kulit menjadi kering, sebaiknya cukupi minum air putih dan gunakan pelembab wajah yang ringan untuk menjadikan kulit wajah terjaga kelembabannya.

Biasakanlah mengkonsumsi buah dan sayur yang dapat membantu mempertahankan kesehatan kulit. Vitamin dan kandungan air yang terdapat pada buah dan sayur tentunya mencegah anda dari masalah kulit kering. Hindari makanan pedas, minuman beralkohol bahkan minuman yang mengandung kafein. Mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut lebih memicu wajah menjadi semakin sensitif.

Kurangilah intensitas terkena sinar matahari secara langsung pada kulit wajah sensitif, hal ini bertujuan agar kulit sensitif tidak mengalami kerusakan akibat terbakar sinar matahari. Jika memang segala sesuatu aktivitas anda berada diluar ruangan, sebaiknya siasati dengan mengenakan pelindung yang dapat menutupi wajah dari terkena sinar matahari secara langsung. Atau dapat pula menambahkan proteksi terhadap wajah dengan menggunakan tabir surya yang mampu melawan pengaruh sinar ultraviolet yang terdapat pada sinar matahari.

Lindungilah kulit anda setiap waktu, walaupun aktivitas anda sering berada dalam ruangan ataupun berada dalam ruangan yang memiliki pendingin udara bukan berarti kulit anda akan terjaga kelembabannya. Pendingin udara atau AC ternyata malah memicu kulit menjadi lebih cepat kering dan hilang kelembaban alaminya, anda dapat melindungi kulit dengan mengenakan pelembab yang ringan namun harus tetap anda kontrol kondisi kulit anda agar jangan sampai menjadi kering.

Hindari penggunaan produk kecantikan maupun perawatan wajah yang memiliki kandungan bahan kimia seperti pengharum maupun produk yang menggunakan pewarna buatan. Kandungan bahan kimia pada pengharum dan pewarna buatan pada produk tersebut dapat memicu kulit wajah sensitif menjadi rusak karena dapat menimbulkan alergi pada kulit.

 

Most Reading

Google+ Followers