Mengatasi wajah berminyak menggunakan wortel

Mengatasi wajah berminyak menggunakan wortel segar sebagai perawatan ekstra dalam merawat wajah berminyak, mengatasi wajah berminyak menggunakan wortel ini tentunya memiliki banyak sekali manfaat dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah terutama bagi jenis kulit wajah berminyak. 

Jenis sayuran ini tentunya banyak dikenal orang, bentuknya yang khas serta warna yang begitu cerah menjadikan sayuran ini begitu mudah untuk dikenali. Wortel, sayuran dengan kandungan vitamin A yang cukup tinggi ini ternyata tidak hanya dimanfaatkan untuk di konsumsi. Keperluan kebutuhan akan vitamin A yang didapatkan dari wortel ini juga bisa digunakan dalam merawat wajah.

Untuk mengatasi wajah berminyak menggunakan wortel ini tentunya dapat mengurangi produksi minyak berlebih diwajah yang bisa menyebabkan wajah terlihat mengkilap. Menggunakan wortel untuk mengatasi kulit berminyak ini juga dapat menjadikan kulit wajah lebih halus dan lebih kenyal. Bahkan dari wortel ini juga bisa di manfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut dan juga kuku anda.

Untuk mengatasi wajah berminyak menggunakan wortel anda bisa menjadikannya sebagai masker untuk wajah berminyak. Cara membuat masker wortel ini juga cukup mudah dan sederhana sekali. Bahan alami lain yang bisa juga anda tambahkan untuk hasil yang maskimal dalam mengatasi wajah berminyak ini adalah dengan menambahkan minyak zaitun dan juga madu. Minyak zaitun itu sendiri menjadi sumber vitamin E yang dibutuhkan oleh kulit dan menjadikan kulit wajah semakin lembut dan mencegah terjadinya kerutan diwajah. Sedangkan madu selain untuk membuat kulit lebih kencang juga bisa menjadi antibakteri untuk mencegah berkembang biaknya kuman dan bakteri penyebab jerawat yang rawan terjadi pada jenis kulit wajah berminyak.

Menggunakan wortel untuk mengatasi wajah berminyak ini tidaklah menjadikan kulit wajah menjadi kering dan kusam. Bahkan dengan menggunakan masker wortel pada jenis kulit berminyak dapat menjadikan kulit terasa lembut dan sehat. Berikut ini cara membuat masker wortel untuk wajah berminyak.

Ambil wortel berukuran sedang sebanyak 2 buah lalu bersihkan lapisan luarnya dan cuci hingga bersih. Kukus wortel hingga empuk setelah itu lumatkan dengan menekannya menggunakan sendok. Mengapa harus dikukus? Membuat masker wortel dengan memarutnya secara langsung dalam kondisi mentah memang bagus karena kandungan vitaminnya masih terjaga, namun hasilnya nanti masker akan terasa lebih kasar di wajah yang dapat menyebabkan kulit wajah semakin berminyak.

Setelah wortel tadi di lumatkan tambahkan satu sendok makan minyak zaitun serta satu sendok makan madu kemudian aduk hingga menjadi pasta. Jika masker tadi masih terasa agak kasar anda dapat menambahkan kembali minyak zaitun sampai masker manjadi lembut.

Sebelum mengenakan masker wortel untuk wajah berminyak sebaiknya bersihkan terlebih dahulu wajah anda dari kotoran. Bersihkan menggunakan air hangat agar pori-pori wajah sedikit lebih terbuka. Oleskan masker wortel secara merata dan menyeluruh pada permukaan wajah anda kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit. Hindari daerah sekitar mata dan mulut anda ketika mengenakan masker wortel untuk wajah berminyak ini.

Basuh wajah dengan menggunakan air hangat untuk memudahkan sisa masker yang melekat diwajah, bersihkan hingga benar-benar bersih lalu bilas wajah anda dengan menggunakan air biasa. Keringkan wajah menggunakan handuk lembut yang memiliki daya serap lebih baik.

Agar hasil lebih maksimal dalam mengatasi wajah berminyak menggunakan masker wortel ini maka ada baiknya lakukanlah mengenakan masker wortel ini secara rutin sebanyak dua kali dalam seminggu agar wajah anda terlihat lebih bersih dan terbebas dari wajah berminyak.