Menghilangkan komedo di hidung dengan mudah

Merasa kesal dengan komedo yang tak kunjung hilang dari hidung anda? Cara menghilangkan komedo di hidung dengan cara menggosoknya namun komedo tetap membandel dan muncul lagi keesokan harinya? Hal ini tentunya menjadi rutinitas yang menyebalkan sekali ketika hidung anda mulai bermunculan komedo. Komedo atau butiran putih yang keluar melalui pori-pori kulit terutama pada bagian hidung ini menjadi lebih sering muncul menjadi permasalahan tersendiri. Hal-hal dari yang sederhana hingga tak masuk diakal seringkali anda jalani untuk menghilangkan komedo dihidung namun belum menunjukan hasil yang maksimal dalam menuntaskan permasalahn komedo ini.

Berikut ini beberapa cara mudah dan bisa dibilang sederhana dalam menghilangkan komedo di hidung yang membandel. Dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan ini tentunya aman bagi anda yang sedang mencari cara mudah menghilangkan komedo di hidung.

Lemon 
Buah yang satu ini tergolong ampuh untuk menuntaskan permasalahan komedo, kandungan alaminya mampu mengangkat komedo yang terdapat di hidung dengan mudahnya. Bahkan bukan hanya mampu mengangkat komedo, penggunaan irisan dari lemon yang digosokan secara perlahan pada area sekitar hidung dan sekitar wajah ini tentunya mampu mengangkat sel kulit mati dan dapat mencerahkan wajah anda. Kandungan alaminya mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah yang dapat memicu munculnya komedo.

Baking Soda 
bakin soda juga merupakan bahan alami yang dapat menghilangkan komedo membandel di hidung anda. Menjadikan baking soda sebagai masker untuk wajah yang diaplikasikan sebagai penghilang komedo ini juga dapat menuntaskan permasalahan komedo yang kian hari seperti tidak pernah ada habisnya.

Telur 
Pemanfaatan bahan alami lainnya seperti putih telur ayam ini juga dapat menuntaskan masalah komedo membandel di hidung anda. Oleskan putih telur pada permukaan hidung yang dihiasi oleh komedo. Diamkan beberapa saat lalu tempelkan dengan menggunakan kapas kemudian angkat kapas tersebut maka komedo akan terangkat dan menempel pada kapas tersebut. Jangan lupa untuk membilas wajah anda dan basuh kembali dengan menggunakan air dingin yang bertujuan untuk mengecilkan kembali poti-pori hidung anda agar nantinya kotoran tidak melekat pada pori-pori tersebut yang menjadi pemicu munculnya komedo.

Pepaya 
Buah pepaya yang diaplikasikan sebagai masker untuk wajah juga mampu mengontrol komedo yang berlebih pada wajah anda. Pijat wajah anda ketika mengenakan masker pepaya ini tentunya dapat menghilangkan komedo diwajah anda jika dilakukan secara rutin.

Dengan melakukan perawatan rutin dan tepat tentunya akan lebih mempercepat hilangnya komedo di hidung anda. Dengan bantuan bahan alami ini tentunya tidaklah mengkhawatirkan karena tergolong aman bagi kulit wajah anda terutama pada kulit hidung. Belum lagi kandungan bahan alami tersebut mampu memberikan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang membantu kesehatan sel kulit wajah anda.

 

Most Reading