Tips cantik tanpa make-up

Mencari tips cantik tanpa make-up? melalui beberapa cara sederhana yang dapat anda lakukan sebagai tips cantik tanpa make-up. Bagi kaum wanita make-up merupakan keharusan agar terlihat tetap fresh dan cantik, namun ternyata terdapat beberapa dampak yang berpengaruh terhadap penggunaan make-up tersebut pada kulit wajah. Selain menggunakan make-up untuk terlihat lebih cantik tentunya ada beberapa orang yang sengaja melakukan perawatan ekstra agar dapat terlihat lebih cantik dengan melakukan perawatan wajah di salon kecantikan.
Bagi anda yang tidak memiliki cukup waktu dengan melakukan treatment khusus dalam merawat wajah ada baiknya anda merawat wajah agar dapat tampil cantik alami sepanjang hari. cukup dengan memperhatikan dan melakukan beberapa hal ringan yang mungkin terabaikan oleh anda ketika melakukan perawatan wajah.
Dalam melakukan tips cantik tanpa make-up ada baiknya anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

Tidur yang cukup
Cukupilah waktu tidur anda, dengan mencukupi waktu tidur anda sehari-hari ternyata mampu memberikan kulit tetap fresh dan tidak mudah berjerawat serta tidak menimbulkan flek hitam. Pada saat kita tertidur ternyata kulit juga beristirahat dan melakukan regenerasi pada kulit luar anda. Proses penyerapan nutrisi untuk kulit wajah juga terjadi pada saat anda tertidur. Akibat lain dari tidak tercukupinya jam tidur anda akan menyebabkan wajah cepat menimbulkan kerutan atau bahkan efek penuaan dini akan lebih cepat muncul.

Cuci muka dengan air dingin
Ketika anda membersihkan wajah anda ada baiknya menggunakan air dingin jangan membasuh wajah dengan air hangat. Penggunaan air dingin untuk membersihkan muka tentunya sekaligus memberikan kelembaban pada wajah anda dimana wajah juga membutuhkan kelembaban agar terhindar dari masalah kulit kering.

Minum air putih
Perbanyaklah minum air putih, dengan air putih selain memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh ternyata dengan banyak minum air putih juga mampu memberikan kesehatan terhadap kulit terutama kulit wajah. Air putih juga dapat bermanfaat sebagai pencegah wajah kering dari dalam, juga terhidari dehidrasi akibat cuaca panas.

Rajin membersihkan wajah
Membiasakan diri untuk selalu membersihkan wajah tentunya dapat mewujudkan wajah lebih bersih dan cantik serta dapat terlihat ceria selalu. Dengan rajin membersihkan wajah maka segala kotoran yang menempel pada wajah anda akan hilang dan terhindar dari berbagai macam masalah wajah pada umumnya.

Tabir surya
Setelah anda mandi dengan membiasakan diri untuk memakai tabir surya pada wajah juga dapat terhindar dari berbagai macam masalah wajah seperti flek hitam bahkan kerutan diwajah. Penggunaan tabir surya juga dapat membantu kita mengurangi resiko akibat dari sengatan matahari.

Merawat rambut
Ternyata dalam merawat wajah juga ada keterkaitannya dengan bagaimana cara anda merawat rambut, jika anda mengabaikan rambut anda atau tidak terlalu merawat rambut anda tentunya juga dapat mempengaruhi penampilan wajah anda. Ketika kotoran yang terdapat pada rambut juga dapat mempengaruhi munculnya jerawat.

Demikianlah beberapa tips yang dapat anda lakukan dalam merawat wajah anda agar dapat tampil menarik, sehat, ceria serta cantik selalu walaupun tanpa menggunakan make-up. Mulailah membiasakan diri dengan selalu menjaga kebersihan, bukan saja pada daerah disekitar wajah namun ada baiknya anda juga menjaga kebersihan pada tubuh anda dan disekitar anda beraktifitas sehari-hari.