Cara Merawat Wajah Berjerawat


Memiliki wajah berjerawat? bingung melakukan cara merawat wajah berjerawat anda selama ini? Cara merawat wajah berjrawat yang perlu anda perhatikan agar penyebab masalah pada wajah ini tidak dapat berkembang dengan cepat. Cara merawat wajah berjerawat yang perlu anda ketahui dengan melakukan perawatan yang tepat bagi wajah berjerawat.

Jerawat memang musuh dari sebagian besar mereka yang mengutamakan kecantikan pada wajah. Tumbuhnya jerawat dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan wajah dari kotoran termasuk kurang bersihnya dari kosmetik yang menempel pada kulit wajah. Bakteri yang menempel dan debu yang menyumbat kulit juga dapat membuat kulit cepat terkena jerawat. Sehingga perlu adanya pembersihan yang intensif pada wajah.

Pada mereka yang terkena jerawat pada usia muda seperti masa puber juga sering berjerawat ini dikarenakan pada masa puber adalah masa dimana mereka mengalami perubahan. Sehingga produktifitas minyak pada wajah berlebihan. Dan penyumbatan pori-pori wajah menjadi pemicu utama munculnya jerawat. Jerawat juga tidak dapat dihindari. Baik bagi wanita dan pria sama saja cuma bagaimana mengatasinya. Agar jerawat tidak tumbuh lebih banyak dan hanya ada hanya satu atau dua buah saja.

Namun bila jerawat tumbuh tidak usah binggung untuk merawat wajah anda, karena sebenarnya perawatan wajah berjerawat sangatlah mudah tergantung bagaimana penderita menghadapinya. kesadaran akan kesehatan kulit sangatlah tergantung pada anda. Bila diinginkan bersih dan tidak banyak jerawat lakukalah perawatan sebagai berikut.

Cara merawat wajah berjerawat 
Sebelum anda mengetahui cara merawat jerawat anda terlebih dahulu mengenal jenis kulit anda. Sehingga anda akan dapat dengan mudah merawat jerawat yang tumbuh. Sebab kesalahan utama pada mereka yang berjerawat adalah jenis pembersih yang tidak sama dengan jenis kulit penderita. Jadi tumbuhnya jerawat semakin bertambah parah. Berdasarkan jenis pembersih
-Untuk membunuh bakteri penyakit pada jerawat anda dapat menggunakan sulfur/benzoyl peroxide yang tersedia dengan persentasi 2.5%, 5%, dan 10% atau anda dapat menggunakan bahan alami yang terbukti mampu membunuh bakteri penyebab jerawat ini.
-Bakteri yang menempel pada kulit yang mengelupas dapat menggunakan Beta Hydroxy Acid (BHA) dalam formasi 1% dan 2% Salicylic Acid berbentuk gel atau lotion karena kulit kusam. 
-mengureangi minyak berlebih dapat menggunakan masker wajah
-Gunakanlah produk yang berbahan dasar air dan hati-hati dengan pembersih yang kental karena dapat menyumbat saluran minyak.

Dalam perawatanya 
1. Lakukanlah pembersihan wajah sedikitnya 2 kali sehari setiap pagi hari dan pada waktu malam hari menjelang tidur.
2. Gunakan pembersihann wajah dengan sempurna. 
3. Pengolesan pembersih searah dengan arah jarum jam
4. Gunakan air yang banyak untuk membilasnya
5. Pengeringan wajah lebih baik dengan handuk yng bersih dan khusus untuk wajah.
6. Kurangi untuk menyentuh kulit berjerawat. karena dapat memepercepat pembengkakan
7. Dilarang untuk menekan jerawat yang telah matang. karena akan berdampak pada noda hhitam
8. Hindari untuk sering makanan-makanan berlemak seperti kacang dan daging terutama daging paru dan hati
9. Hindari makanan berminyak seperti gorengan-gorengan dan lain sebagainya. 
10. Janganlah menggunkan kosmetik pada waktu mau tidur.

Demikianlah cara merawat wajah berjerawat yang perlu anda perhatikan dalam merawat wajah berjerawat anda agar jerawat cepat hilang dan wajah menjadi bersih terbebas dari jerawat.


 

Most Reading

Google+ Followers