Manfaat pisang untuk wajah

Manfaat pisang untuk wajah yang perlu anda ketahui, manfaat pisang untuk wajah ini tentunya dapat menjaga dan merawat kecantikan wajah anda sepanjang hari. Dengan mengetahui akan manfaat pisang untuk wajah ini tentunya akan memberikan kesadaran bagi kita bahwa dalam merawat wajah dapat mempergunakan bahan alami yang dengan mudahnya anda temukan serta tidak membutuhkan biaya yang cukup banyak dalam melakukan perawatan terhadap wajah. 

Disamping beberapa bahan alami yang bermanfaat dalam menjaga dan merawat wajah, pisang tentunya memiliki nilai lebih dalam menjaga kecantikan wajah anda. Apa saja manfaat pisang untuk wajah ini? berikut ini beberapa manfaat umum yang terdapat dalam buah pisang yang bisa anda temukan selain dapat bermanfaat bagi kesehatan ketika anda mengkonsumsinya.

Mencerahkan Wajah
Bagi anda yang memiliki masalah kulit wajah yang kusam dan nampak lebih gelap, cobalah untuk memanfaatkan buah pisang bagi wajah anda. Buah pisang yang dijadikan sebagai masker alami untuk wajah ini tentunya mampu menjadikan kulit wajah anda nampak lebih cerah secara alami.

Menghilangkan Jerawat
Untuk mengobati jerawat selain dengan menggunakan obat jerawat convensional anda juga dapat memanfaatkan buah yang satu ini. Buah pisang dapat membantu anda mengobati jerawat membandel di wajah. Menggunakan buah pisang untuk dijadikan sebagai obat jerawat ini menjadi solusi aman serta tidak menimbulkan efek samping bagi kulit wajah anda karena sifatnya yang alami. Cukup haluskan buah pisang yang sudah matang secukupnya saja. Oleskan pada permukaan wajah anda terutama pada daerah wajah yang terdapat jerawat. Jika dilakukan secara rutin maka berangsur-angsur jerawat akan mengempes dan jerawat lekas hilang dari wajah anda. Menggunakan pisang yang dijadikan untuk obat jerawat ini tentunya tidak menyebabkan kerusakan kulit bahkan tidak menimbulkan bekas pada wajah anda.

Menghaluskan Wajah
Selain dapat mencerahkan dan mengobati jerawat, pisang juga bermanfaat dalam menghaluskan wajah anda. Pisang berguna sekali untuk melembabkan dan menjaga keelastisan dari kulit wajah anda. Mengenakan masker pisang untuk wajah ini jika dilakukan secara rutin akan membuat wajah lebih halus dan juga lembut. Tambahkan satu sendok Teh madu pada pisang yang telah dihaluskan, oleskan secara merata dan menyeluruh kepermukaan wajah anda lalu bilas dengan air bersih.

Mengangkat Sel Kulit Mati
Masalah lain yang kerap kali muncul dalam merawat wajah adanya penumpukan sel kulit mati. Menumpuknya sel kulit mati tersebut biasanya akan menyebabkan munculnya flek hitam diwajah anda. Untuk mempermudah proses pengangkatan sel kulit mati anda sebaiknya menggunakan buah pisang. Kandungan berbagai macam vitamin yang terdapat pada buah pisang ini juga tentunya menjadi sumber asupan nutrisi yang diperlukan oleh kulit wajah anda. Bahkan ketika anda mengenakan masker wajah yang terbuat dari pisang ini tidak menjadikan wajah anda menjadi berminyak.

Dengan mengetahui akan beberapa manfaat dari pisang ini tentunya dapat anda pergunakan dalam melakukan perawatan wajah sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak.