Mencerahkan wajah dengan nanas

Buah nanas yang memiliki bentuk yang khas selain dapat disantap langsung juga dapat digunakan untuk mencerahkan wajah. Kandungan vitamin C yang ada pada buah nanas ini tentunya mampu membantu proses peremajaan sel kulit wajah anda. Selain itu pula, nanas dapat membantu proses pengangkatan sel kulit mati yang ada pada wajah anda sehingga menjadikan wajah nampak lebih cerah secara alami.

Memanfaatkan buah nanas bagi kecantikan wajah dengan menjadikannya masker alami untuk wajah yang bertujuan untuk mencerahkan wajah ini tentunya menjadi pilihan atau alternatif bagi anda yang mendambakan wajah lebih cerah secara alami namun tidak merusak kulit wajah anda.

Dengan mengenakan masker nanas ini secara rutin selain dapat mencerahkan wajah mampu pula menghilangkan noda bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan. Berikut ini cara membuat masker nanas untuk mencerahkan wajah secara alami;

Bahan untuk membuat masker nanas:
  • Haluskan 100 gram nanas yang diparut terlebih dahulu
  • tambahkan 50 gram mentimun yang telah diparut 
  • kemudian tuangkan 1 sdm madu


Cara membuat masker nanas untuk wajah:
  • Campur dan aduk kesemua bahan tersebut hingga merata dan agak mengental.
  • Pulaskan keseluruh bagian wajah anda, berbaringlah dalam keadaan rileks. Biarkan masker nanas tersebut meresap dan mengering secara alami pada wajah anda.
  • Pada pemakaian awal mungkin akan terasa sedikit pedih, namun secara perlahan rasa tersebut akan hilang secara bertahap hingga wajah akan terasa lebih segar dan lebih nyaman.
  • Setelah anda diamkan sekitar kurang lebih 30 menit, anda dapat membersihkan sisa dari masker nanas tersebut yang masih menempel pada wajah anda. Bilas dengan menggunakan air dingin hingga sisa-sisa dari masker nanas tersebut hilang dan wajah menjadi lebih bersih.
  • Lakukanlah mengenakan masker buah nanas secara rutin sebanyak sekali dalam seminggu untuk menjadikan kulit wajah anda nampak lebih cerah dan terasa lebih lembut. Mengenakan masker nanas pada wajah ini dapat pula membantu proses regenerasi kulit wajah sehingga wajah anda akan nampak lebih bercahaya dan lebih cemerang. 

 

Most Reading