Mencegah flek hitam di wajah dengan tepat

Flek hitam yang pada umumnya seringkali muncul di wajah pada dasarnya tidak disebabkan oleh karena jenis kulit tertentu. Munculnya flek hitam di wajah bisa saja terjadi pada semua jenis kulit entah itu pada jenis kulit kering, kulit normal bahkan terhadap jenis kulit berminyak sekalipun. Pada umumnya penyebab yang palin utama munculnya flek hitam di wajah ini dapat terjadi karena faktor genetik atau keturunan, faktor hormonal, ras, pengaruh sinar ultra violet yang terdapat pada matahari, bahkan flek hitam bisa terjadi karena pengaruh dari penggunaan kosmetik yang biasa anda gunakan, bahkan disaat mengkonsumsi obat-obatan pun dapat memicu perubahan terhadap kulit wajah yang menyebabkan terlihatnya flek hitam di wajah.

Felk hitam yang muncul karena pengaruh sinar matahari ini yang kerap kali muncul di wajah kita. Pengaruh buruk dari sinar ultra violet tersebut tentunya mampu mempengaruhi warna kulit kita. Bintik hitam yang muncul diwajah ini tentunya jika tidak dilakukan perawatan yang tepat dan sesuai akan dapat menyebar dan semakin melebar. Untuk dapat mencegah flek di wajah ini perlu anda perhatikan beberapa langkah mudah berikut ini yang dapat anda lakukan selain dengan melakukan perawatan terhadap wajah disetiap harinya.

sinar matahari
penyebab flek hitam di wajah
Usahakanlah untuk menghindari kontak langsung terhadap sinar matahari terlalu lama atau secara berlebihan. Pada jam tertentu sinar matahari malah mengakibatkan kerusakan pada kulit terutama kulit wajah yang dapat menjadi pemicu flek hitam di wajah anda. Hindari terkena paparan langsung dari sinar matahari diantara jam 9 pagi hingga jam 3 sore. Jika memang aktivitas harian anda terlalu sering berada diluar ruangan ada baiknya anda melindungi wajah dari terpaan sinar matahari pada jam tersebut. Mengenakan payung ataupun topi misalnya, menjadi tindakan mencegah flek hitam di wajah yang perlu anda lakukan. Selain itu lindungi pula wajah anda dengan mengenakan lotion ataupun cream untuk wajah yang mampu melindungi dari pengaruh buruk sinar matahari. Kenakan tabir surya ini untuk membantu anda memproteksi wajah dari pengaruh sinar matahari dan kenakan kembali ketika cream tersebut sudah mulai menghilang pada wajah anda.

Dalam memilih produk pemutih wajah yang bertujuan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah sebaiknya anda mencermatinya terlebih dahulu sebelum berniat untuk membelinya. Perhatikan akan komposisi dari produk tersebut, selalu mewaspadai akan produk kecantikan yang anda pilih menjadi salah satu cara mencegah flek hitam yang dapat anda lakukan sejak dini. Tak sedikit dari produk pemutih wajah yang menawarkan berbagai macam manfaat yang akan didapat ketika mengenakan produk tersebut. Pertimbangkan pula akan kandungan bahan kimia yang terdapat pada produk tersebut yang bisa saja malah merusak kulit wajah anda dan akan memperparah kondisi kulit anda dikemudian hari.

Lakukanlah perawatan terhadap wajah dengan melakukan secara rutin proses pengangkatan sel kulit mati dengan scrubbing. Terlebih lagi dimasa usia menjelang 30 tahun, pada masa ini tentunya proses regenerasi kulit menjadi lebih sulit jika anda tidak membantunya dengan melakukan perawatan terhadap wajah untuk mengangkat sel kulit mati. Scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati memiliki tujuan agar tidak terjadinya penumpukan sel kulit mati di wajah yang dapat menjadikan flek hitam di wajah anda.

Dimalam hari sebaiknya lindungi pula wajah anda dengan menggunakan cream malam yang mampu membantu proses pemberian nutrisi bagi kulit. Selain itu pula anda dapat melakukan perawatan terhadap wajah dengan menggunakan masker alami untuk wajah yang dapat anda buat sendiri dengan memanfaatkan bahan alami yang tentunya dengan bahan alami tersebut menjadi sumber asupan nutrisi terbaik yang dibutuhkan oleh kulit anda.

 

Most Reading