Lemon untuk menghilangkan flek hitam di wajah

Masalah flek hitam tentunya menjadi salah satu hal yang paling umum dijumpai, untuk menghilangkan flek hitam di wajah ini tentunya membutuhkan perawatan yang lebih intensif lagi. Terbentuknya flek hitam di wajah itu sendiri terjadi karena rusaknya sel kulit anda, banyak hal yang dapat mempengaruhi munculnya flek hitam di wajah. Selain faktor usia, kehadiran flek hitam ini dapat pula dipicu oleh pengaruh cuaca yang tanpa anda sadari jika anda tidak melakukan pencegahan dengan memberikan perlindungan terhadap wajah tentunya akan mempercepat terjadinya flek hitam di wajah.

Pada era saat ini bentuk perawatan terhadap kesehatan kulit wajah ataupun bentuk perawatan kecantikan wajah telah berkembang pesat. Tentunya seiring dengan perkembangan dan kemajuan tekhnologi tersebut masalah flek hitam dapat dengan mudahnya anda hilangkan. Namun untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan memanfaatkan kecanggihan tekhnologi tersebut tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Hal lain yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah bisa pula dengan melakukan perawatan terhadap kulit wajah anda melalui salon kecantikan wajah. Merawat wajah secara khusus pada tempat-tempat seperti ini tentunya bukan hanya mengeluarkan biaya yang banyak, namun akan berpengaruh juga akan waktu yang anda habiskan.

Untuk dapat menyamarkan atau menghilangkan flek hitam di wajah tentunya anda dapat melakukan alternatif yang dapat anda jalani sendiri di rumah. Bentuk perawatan mudah dan sederhana untuk menghilangkan flek hitam di wajah ini tentunya jika dilakukan secara rutin akan dapat membantu anda dalam menyamarkan bahkan menghilangkan flek hitam di wajah. Dengan memanfaatkan bahan alami seperti lemon misalnya, akan membantu anda mempercepat proses perbaikan sel kulit mati yang rusak yang biasanya akan menampakkan flek hitam pada wajah anda.

Berikut ini bahan alami lemon untuk menghilangkan flek hitam di wajah;
Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan lemon, belah lemon menjadi dua bagian. Peras lemon tersebut dengan menyarngnya menggunakan kain, tempatkan pada wajah. Usapkan perasan lemon tersebut pada wajah anda di malam hari menjelang tidur, diamkan beberapa saat hingga air lemon pada wajah terasa agak mengering. Bilas wajah dengan menggunakan air dingin.

Selain menggunakan perasan lemon anda juga dapat menggosokan belahan lemon tersebut pada wajah anda secara langsung. Ketika menggosokannya secara langsung sebaiknya anda berhati-hati terutama pada bagian wajah yang berjerawat karena dikhawatirkan akan menyebabkan pecahnya jerawat. Setelah wajah teroleskan secara merata terutama pada bagian wajah yang terdapat flek hitam diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

Untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan lemon bisa juga dengan menjadikan lemon sebagai scrub untuk wajah. Memanfaatkan butiran lemon untuk scrub tentunya dapat membantu menyamarkan dan menghilangkan flek hitam diwajah. Proses mengeluarkan bulir lemon ini dapat anda lakukan dengan cara meremas lemon terlebih dahulu dengan menekannya agak sedikit keras, atau anda dapat menekan sambil  menggulingkannya pada meja dapur. Setelah lemon terasa agak kendur maka belah lemon tersebut keluarkan bulir lemon tempatkan pada wajah lalu usapkan di wajah anda.

Memanfaatkan bahan alami lemon ini tentunya dapat membantu anda menghilangkan flek hitam di wajah, cara menghilangkan flek hitam ini tentunya menjadi pilihan alternatif yang dapat anda jalani agar wajah cerah terbebas dari flek hitam yang biasanya membuat anda merasa terganggu.